Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unnes Buat Konfigurasi Papermob Pertama Secara Hybrid

29 Agustus 2022, 17:00 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Konfigurasi papermob pertama secara hybrid berhasil diciptakan mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Dengan konsep dari tim kreatif dibantu panitia, mahasiswa baru Fakultas Teknik ditugaskan untuk menyediakan kertas asturo warna merah, selanjutnya sesuai instruksi dan sesuai video tutorial yang dibuat oleh panitia.

Pembuatan papermob offline ini dibuat awal Agustus. Sebelumnya telah dilakukan pelatihan terlebih dahulu, setelah itu dilakukan sesuai instruksi dan dilanjutkan dengan proses editing. Konfigurasi papermob secara hybrid ini melibatkan 1500 mahasiswa pada acara Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) FT Unnes 2022.

"Kekompakan, kerja sama, sinergitas yang bersamaan oleh semua mahasiswa sehingga menghasilkan suatu produk, suatu inovasi, kreativitas dalam bentuk papermob yang pertama di Indonesia" kata Dr Nur Qudus, MT, IPM, Dekan FT Unnes.

Inovasi baru konfigurasi papermob secara hybrid tersebut mendapat apresiasi dari Museum Rekor dunia Indonesia (MURI).

#Unnes #Papermob #Mahasiswa

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/323445/unnes-buat-konfigurasi-papermob-pertama-secara-hybrid
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke