Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Penasaran Dengan Bentuk & Keamanan Uang Baru

29 Agustus 2022, 14:02 WIB

DENPASAR, KOMPAS TV - Uang baru emisi tahun 2022 resmi di keluarkan oleh Bank Indonesia, dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI. Meski telah di keluarkan, sebagian besar masyarakat mengaku belum melihat secara fisik uang baru tersebut, dan hanya mengetahui  melalui media sosial. Warga mengaku penasaran dengan desain uang baru tersebut.

Menurut I Nyoman Sumanaya, Dirut Bisnis Non Kredit Bank BPD Bali, di terbitkannya uang baru emisi 2022 ini tentunya memiliki perbedaan dari uang lama. Seperti warna yang lebih terang, desain yang berbeda beda dari setiap nominal, hingga memiliki tingkat keamanan dengan teknologi lebih tinggi agar tidak mudah dipalsukan. 

Ditambahkan, uang baru emisi 2022 akan mulai di edarkan mulai Senin (29/8).  Mengingat adanya batasan kuota dari Bank Indonesia, Bank BPD Bali sendiri di bulan Agustus ini hanya mendapat kuota sebesar 16 milyar rupiah yang akan di edarkan di seluruh cabang Bank Pembangunan Daerah Bali.

mengingat kuota masih terbasatas, bagi warga yang ingin memiliki uang baru emisi 2022 bisa langsung datang ke seluruh cabang Bank BPD mulai senin (29/8).

 

 

 

 

 

 

 

#uangbaru  #uangemisi2022  #bpdbali

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/323365/warga-penasaran-dengan-bentuk-keamanan-uang-baru
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke