Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Rela Antre Demi Tukar Uang Baru di Mobil Kas Keliling

29 Agustus 2022, 11:11 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Kota Semarang, Jawa Tengah, bersemangat menukarkan uang baru tahun emisi 2022  yang dilayani Bank Indonesia melalui mobil kas keliling di Pasar Karangayu Kota Semarang Jumat (26/8/2022) siang. Warga pun rela antre panjang hanya untuk bisa mendapatkan tujuh pecahan uang dengan desain baru yang diterbitkan Bank Indonesia. Kebanyakan warga menukar uang untuk koleksi karena penasaran dengan desain dan warnanya yang lebih menarik dibandingkan uang lama.

"Desainnya lebih baru, lebih kecil dan warnanya lebih warna-warni. Ya lebih bagus, lebih kecil lebih praktis juga," ujar Adi, warga.

Warga dapat melakukan penukaran uang baru melalui perbankan atau mobil kas keliling yang disediakan Bank Indonesia. Cara penukaran uang baru  2022 bisa dilakukan dengan lebih dulu melakukan pemesanan secara online. Diharapkan dengan adanya desain baru, pemalsuan mata uang rupiah akan sulit dilakukan. Tidak hanya itu, sosialisasi tentang pecahan uang baru tahun emisi 2022 juga akan terus digencarkan.

#uangbaru #bankindonesia #semarang

   

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/323309/warga-rela-antre-demi-tukar-uang-baru-di-mobil-kas-keliling
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke