Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tersangka Akan Dihadirkan dalam Rekonstruksi, Anton Charliyan : Sempurna untuk Kuatkan Alat Bukti

27 Agustus 2022, 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi akan mempertemukan 5 tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yoshua dalam rekonstruksi pada Selasa (30/08).

Tak hanya melakukan reka ulang adegan pembunuhan Yoshua, polisi juga ada mengonfrontasi keterangan 5 tersangka dalam pemeriksaan lanjutan Putri Candrawati.

Polisi akan mempertemukan langsung 5 tersangka pembunuhan berencana yoshua di rumah dinas Ferdy Sambo.

Penyidik timsus akan meminta Bharada Eliezer memeragakan langsung pembunuhan Brigadir Yosua dalam rekonstruksi dan disaksikan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum, Komnas HAM, dan Kompolnas.

Baca Juga Fakta-Fakta Putri Candrawathi 12 Jam Diperiksa hingga Belum Ditahan Polisi: Sempat Hindari Wartawan di https://www.kompas.tv/article/322905/fakta-fakta-putri-candrawathi-12-jam-diperiksa-hingga-belum-ditahan-polisi-sempat-hindari-wartawan

Rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua akan menjadi momen perdana Bharada Eliezer bertemu tatap muka dengan Ferdy Sambo, setelah ia mengakui perbuatannya atas perintah Sambo.

12 jam menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati tidak ditahan.

Putri kembali ke rumah dengan mobil hitam, dan akan kembali menjalani pemeriksaan konfrontasi dengan empat tersangka lainnya pada Rabu (31/08).

Kuasa hukum menyebut dalam pemeriksaan Putri Candrawati tetap konsisten mengaku sebagai korban kekerasan seksual, dan juga telah menyampaikan peristiwa kejadian di Magelang kepada penyidik.

Timsus menargetkan akan segera menyerahkan berkas pemeriksaan Putri setelah pemeriksaan lanjutan kepada jaksa penuntut umum.

Sebelumnya Kapolri juga menegasakan jika motif pembunuhan Brigadir Yosua akan disampaikan ke publik setelah pemeriksaan Putri selesai dilakukan.
 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/322983/5-tersangka-akan-dihadirkan-dalam-rekonstruksi-anton-charliyan-sempurna-untuk-kuatkan-alat-bukti
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke