Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita Alami Gizi Buruk Kini Dalam Pengawasan Dokter

24 Agustus 2022, 14:50 WIB

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Muhamad Sidiq Amirullah , balita usia 3 Tahun ini sejak lahir sudah dalam kondisi memprihatinkan yang kini tinggal bersama sang Nenek di Kampung Ranji, Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Anak tersebut menderita Gizi Buruk dan tidak mendapat penanganan khusus dari kedua Orang tuanya karena sudah berpisah. Bahkan sang Ibu terpaksa harus bekerja ke Luar Negeri dengan harapan bisa mengobati Anak semata wayangnya.

Sementara sang Ayah tak bisa membiayai yang membuat Neneknya, Aminah dibantu aparat Desa Kebonpedes mengambil alih agar Cucunya bisa mendapat perawatan medis di Sukabumi. Kini Anak tersebut tengah dalam pengawasan Puskesmas setempat dan sudah mendapat penanganan medis Rumah Sakit. Meski sudah ditangani, sang Cucu masih terkendala administrasi karena tak bisa menggunakan BPJS, sehingga aparat Desa meminta pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk segera turun tangan mengingat kondisi Anak yang kini memiliki berat badan 7 Kilogram masih membutuhkan asupan Gizi yang lebih baik. 

Melihat kondisi ini, Kepala Desa dan Aparat Kepolisian Sektor Kebonpedes akan terus mengawasi dan sedikit memberikan bantuan untuk kebutuhan Gizi Anak tersebut. Sang Anak mengalami kelainan dan di diagnosis TBC, Epilepsi dan sering kejang. Selama menjalani perawatan sang Balita, kini mengalami perbaikan dari berat badan dan asupan makannya. 

Pihaknya berharap, kondisi Anak ini bukan hanya tanggung jawab Aparat Desa Polri dan TNI, akan tetapi pemerintah Kabupaten Sukabumi dan pusat juga ikut turun tangan demi kesehatan Anak tersebut.,

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/322008/balita-alami-gizi-buruk-kini-dalam-pengawasan-dokter
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke