Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desmond Mahesa : Ada Kesan Geng-Gengan di Tubuh Polri, Sudah Biasa Saling Tutup Kasus!

24 Agustus 2022, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi III DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk membahas kasus pembunuhan berencana Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir Yosua Hutabarat.

Rapat digelar hari ini, Rabu (24/8/2022) di Gedung DPR RI, Jakarta.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Mahesa ikut hadir dalam rapat tersebut.

Desmond Mahesa menyampaikan bahwa dengan adanya peristiwa penembakan di Duren Tiga yang menyeret anggota Polri, membuat citra kepolisian tidak baik-baik saja.

Baca Juga Kapolri: Ferdy Sambo Sempat Janjikan Bharada E Mendapatkan SP3 dalam Kasus Penembakan Brigadir J di https://www.kompas.tv/article/321938/kapolri-ferdy-sambo-sempat-janjikan-bharada-e-mendapatkan-sp3-dalam-kasus-penembakan-brigadir-j

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Mahesa mempertanyakan mengapa banyak sekali anggota Polri yang terlibat dalam kasus pembunhan berencana Irjen Ferdy Sambo.

Desmond singgung tentang adanya geng-gengan dalam tubuh Polri yang menjadikan “tutup menutup” kasus merupakan hal yang sudah biasa.

“Ini ada apa sampai institusi terlibat sebanyak ini? Ada kesan bahwa ini ada geng-gengan di tubuh polri, ada kesan bahwa ini suatu kebiasaan yang sudah terjadi untuk menutup kasus per kasus,” ucapnya.

Desmond mengatakan poin-poin tersebut yang membuat masyarakat minim kepercayaan terhadap Polri.

Baca Juga Rapat Komisi III DPR, Adies Kadir Sindir Gaya Hidup Polri: Tingkat Kapolres Sudah Seperti Raja Kecil di https://www.kompas.tv/article/321934/rapat-komisi-iii-dpr-adies-kadir-sindir-gaya-hidup-polri-tingkat-kapolres-sudah-seperti-raja-kecil

 

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/321950/desmond-mahesa-ada-kesan-geng-gengan-di-tubuh-polri-sudah-biasa-saling-tutup-kasus
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke