Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Demam Berdarah di kota Banda Aceh Meningkat Hingga Menyerang Anak-Anak

23 Agustus 2022, 16:22 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Kasus Demam Berdarah di kota Banda Aceh mulai meningkat. Penyakit virus yang dibawa oleh nyamuk ini tak hanya menyerang orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Sedikitnya ada 27 kasus DBD yang terjadi pada bulan Juli lalu. Mereka di rawat di Rumah Sakit Zainal Abidin untuk mendapatkan perawatan intensif.

Pada bulan Agustus 15 orang juga harus bahkan satu pasien usia remaja meninggal dunia pada Juli lalu, karena telat tertangani dan dibawa kerumah sakit.

Baca Juga Maidiana Bidan Tangguh Melayani Hingga Mengedukasi Masyarakat Pedalaman Hutan Aceh di https://www.kompas.tv/article/321320/maidiana-bidan-tangguh-melayani-hingga-mengedukasi-masyarakat-pedalaman-hutan-aceh

Selain itu pasien juga mengalami obesitas sehingga menjadi salah satu faktor pemicu yang membahayakan nyawa pasien serta mengalami pendarahan.  

Rata-rata penyakit DBD ini menyerang usia anak sekolah dasar hingga remaja. Sementara itu ada satu pasien DBD dibawah umur dua tahun yang harus dirawat intensif.

Demam berdarah ini mengakibatkan demam tinggi, nyeri sendi serta muntah-muntah jika sudah memasuki fase ketiga atau fase berat. Jika pasien anak mempunyai penyakit penyerta dapat membuat kondisi tubuh semakin melemah akibat virus dari DBD.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/321660/kasus-demam-berdarah-di-kota-banda-aceh-meningkat-hingga-menyerang-anak-anak
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke