Harga Pertalite Diprediksi Naik Setelah Subsidi Energi 2023 Turun Drastis

18 Agustus 2022, 18:53 WIB

Pengamat Energi UGM Fahmy Radhi, menilai ada beberapa asumsi terkait dengan alasan penurunan subsidi energi di tahun 2023. Dia bilang, penurunan subsidi energi bisa disebabkan harga minyak mentah yang mulai menurun, dan kemungkinan kenaikan harga Pertalite.


“Selain harga minyak (mentah) yang mulai turun, bisa juga pemerintah akhirnya menaikkan harga Pertalite, dan rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi sudah tepat sasaran,” kata Fahmi kepada Kompas.com, Kamis (18/8/2022).


Sebelumnya, dalam Konferensi Pers: Nota Keuangan & RUU APBN 2023, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan tahun 2023 anggaran subsidi energi termasuk BBM subsidi jenis solar, pertalite, dan juga elpiji adalah Rp 336,7 triliun.


Simak selengkapnya dalam video berikut. 


Penulis: Kiki Safitri

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Video Editor: Syalutan Ilham

Produser: Khairun Alfi Syahri MJ

Musik : Honeycomb - Golden Braid Productions

 


#pertalite #JernihkanHarapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.