Menko Perekonomian Sebut Harga BBM Indonesia Murah Dibanding Negara ASEAN Lain

17 Agustus 2022, 12:54 WIB

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia relatif murah jika dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Ia menyebut hal itu karena ada subsidi energi yang digelontorkan pemerintah pada tahun ini sebesar Rp 502,4 triliun

Airlangga membandingkan harga BBM di beberapa negara ASEAN, harga Pertalite relatif tinggi. Ia menyebut harga Pertalite di Thailand mencapai Rp 19.500 per liter, Vietnam sebesar Rp 16.645, dan Filipina Rp 21.352.

 Airlangga menyebut, untuk menjaga stabilitas harga, Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) mendorong program kebijakan keterjangkauan harga. Selain itu, mereka juga mendorong kebijakan ketersediaan pasokan, kelencaran distribusi serta komunikasi yang efektif dengan masyarakat.

Video Jurnalis: Ira Gita Natalia Sembiring, Arie Julianto

Penulis Naskah: Putri Aulia

Narator: Putri Aulia

Video Editor: Alfiyan Oktora Atmajaya

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

Musik: Street_Rhapsody

#JernihkanHarapan #BBM #AirlanggaHartarto

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.