Ekspor Gandum Pertama di Masa Perang hingga Rusia Hancurkan Senjata AS di Ukraina

6 Agustus 2022, 10:19 WIB

Konflik antara Rusia dan Ukraina memasuki hari ke-163 hingga Jumat (5/8/2022). Konflik ini berlanjut dengan Rusia yang menghancurkan dua howitzer M777 Amerika Serikat hingga NATO terus mengirim senjata untuk Ukraina dalam waktu lama.

Ukraina menyebut Rusia kembali menggencarkan operasi militer. Terbaru, Angkatan Bersenjata Rusia telah menghancurkan dua howitzer M777 Amerika Serikat di wilayah Zaporizhzhia Ukraina.

Untuk kali pertama sejak invasi, tiga kapal pengangkut gandum meninggalkan pelabuhan Ukraina. Tak hanya itu, sejumlah kapal kargo pun dilaporkan telah masuk untuk mengangkut gandum.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg berjanji NATO akan mendukung Ukraina dengan persenjataan dan bantuan lain dalam jangka panjang.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Danur Lambang Pristiandaru

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Abdul Azis

Produser: Adesari Aviningtyas

Music: Chanter - Vadodara - Kevin MacLeod

#Rusia #Ukraina #JernihkanHarapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.