Irjen Ferdy Sambo Dicopot dari Kadiv Propam Polri | China Kerahkan Kapal Selam Nuklir Dekat Taiwan

5 Agustus 2022, 21:06 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 5 Agustus 2022.

1. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo dari Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri. Sambo dimutasi menjadi perwira tinggi Pelayanan Markas Polri.

2. Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan kendala yang dihadapi diantaranya adanya barang bukti yang rusak atau dihilangkan. Meskipun demikian, Agus belum menyatakan secara persis, barang bukti apa saja yang telah dirusak dan hilang tersebut.

3. Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengerahkan satu gugus tempur lengkap dengan kapal induk yang melibatkan kapal selam bertenaga nuklir dalam latihan di perairan sekitar Pulau Taiwan.

4. Diplomat Tinggi pemerintah China Wang Yi melakukan Walkout sebelum dimulainya jamuan makan malam para Menlu di pertemuan ASEAN di Kamboja pada Kamis (4/8/2022). Wang Yi juga terlihat meninggalkan tempat tersebut dengan kendaraan.

5. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia dan membandingkannya dengan kenaikan harga BBM yang terjadi di sejumlah negara.

Video Jurnalis: Pramulya Sadewa, Claudia Aviolola
Penulis Naskah: Anggie Puspariana
Narator: Anggie Puspariana
Video Editor: Armitha Sathi Devi
Produser: Deta Putri Setyanto

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan #SuaraKompas

Music:
Night Run Away - An Jone
Divider – Chris Zabriskie
Reloaded - Savfk
Discovery – Scott Buckley
Icelandic Arpeggios - DivKid
The Empty Moons of Jupiter - DivKid

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.