Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[FULL] PDI-P Jagokan Basuki, Risma, hingga Andika Perkasa di Pilkada 2024

30 Juni 2024, 20:35 WIB

PDI Perjuangan sudah menyiapkan nama-nama untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Sosok disinggung antara lain Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri PUPR dan Basuki Hadimuljono.

"PDI-P tidak kekurang stok pemimpin dan proses dialog dengan parpol untuk mengusung cagub dan cawagub secara intens dilakukan," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto diacara Soekarno Run dalam rangka puncak peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno, Minggu (30/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Hasto juga merespons soal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menawarkan duet mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Marzuki Mustamar dengan Tri Rismaharini pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Hasto menyebut partainya menghormati tawaran tersebut dan sadar bahwa PKB adalah partai politik pemenang pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Jawa Timur.

Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut.

Video Jurnalis: Talitha Yumnaa
Penulis Naskah: Talitha Yumnaa
Video Editor: Talitha Yumnaa
Produser: Sherly Puspita

#JernihkanHarapan #vjlab #hastokristiyanto #pdip

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke