Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Janjikan Bantuan Terbaru untuk Palestina Sebesar Rp 6,5 Triliun

12 Juni 2024, 18:50 WIB

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken pada Selasa (11/6/2024) mengumumkan bantuan kemanusiaan senilai $404 juta dolar (sekitar Rp6,5 triliun) dari AS untuk warga sipil Palestina di Gaza, dalam Konferensi Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza yang digelar di Yordania.

Hari ini, saya mengumumkan bantuan tambahan senilai $404 juta untuk warga Palestina, di samping lebih dari $1,8 miliar dalam bentuk bantuan pembangunan, ekonomi, dan kemanusiaan yang telah AS berikan sejak tahun 2021, demikian ungkap Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam sebuah konferensi internasional darurat di Yordania.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) itu bertujuan untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, di tengah perang Israel-Hamas yang memasuki bulan kesembilan.

Blinken mengatakan, pemerintahan Presiden AS Joe Biden akan memberikan kontribusi tambahan sebesar 404 juta dollar AS (sekitar R p6,5 triliun) itu untuk membantu warga Palestina yang rentan dan terlantar. Bantuan itu berbentuk pengiriman makanan, air minum, layanan kesehatan, pendidikan, tempat tinggal, dan dukungan psikososial.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Monica Arum

Musik: Beyond - Patrick Patrikios

#AS #AntonyBlinken #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke