Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amien Rais Singgung Ada Sosok Pemicu Mundurnya Demokrasi

5 Juni 2024, 16:48 WIB

Mantan Ketua MPR 1999-2004 Amien Rais membenarkan jika saat ini demokrasi di Indonesia mengalami kemunduran.


Bahkan, menurut Amien, terdapat sosok yang menjadi pemicu kemunduran demokrasi tersebut. Namun ia enggan menyebut siapa sosok tersebut.


Oh ya jelas mundur, maaf ya, jadi semua mengatakan ada back sliding democracy, gelontor bahkan ada yang mengatakan risk to the bottom gara-gara demokrasi yang rusak ini, semua lantas masuk ke jurang yang paling dalam, ujar Amien di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).


Nah saya enggak nyebut nama, ini memang sosok seseorang yang tampaknya tidak mengerti demokrasi, semua diambil alih ya, 94 persen DPR juga agak keenakan diambil alih, mungkin juga salah beliau-beliau juga, enggak tahu ya, lanjutnya.


Amien lantas mengingatkan bahwa merusak jauh lebih mudah dibandingkan membangun. Ia berharap orang tersebut tidak lagi ikut campur dalam proses demokrasi Indonesia.


Saya pikir sudah waktunya goodbye sir please go back to your asal-usul, kemudian enggak usah cawe-cawe lagi, biarlah pak Prabowo ambil alih dengan dukungan mayoritas parpol dan masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ada harapan, kata Amien.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Video Editor: Syalutan Ilham

Produser: Bagus Santosa


#mpr #amienrais #jernihmemilih

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke