Ruang Jernih #23: Kualitas Udara Jakarta Kian Memburuk

24 Juni 2022, 20:37 WIB

Kualitas udara provinsi DKI Jakarta yang semakin memburuk akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan. Hal ini diperparah dengan meningkatnya aktivitas di luar ruangan yang menyebabkan meningkatnya pelepasan polutan ke udara.


Berbagai model aplikasi pemantau kualitas udara kerap menjadi andalan para pengguna telepon pintar sebelum melakukan aktivitas. Tentunya, ini merupakan suatu bentuk kepedulian diri yang bijak. Apalagi kebanyakan aktivitas dilakukan di pagi hari, yang katanya udaranya lebih bersih.


Lantas, mengapa hasil pantauan dari aplikasi menunjukkan kualitas udara di pagi hari cenderung lebih buruk? Bagaimana cara memahaminya?

Bagaimana kita merespons dan menghadapi buruknya kualitas udara di Jakarta?


Simak obrolan lengkapnya bersama Amir Sodikin, News Managing Editor Kompas.com dan Veronika Kaban, Dosen Digital Journalism UMN di Ruang Jernih.


0:00 Intro

1:27 Gambaran Kualitas Udara Beberapa Hari Terakhir

5:24 Indikator Kualitas Udara

18:50 Anjuran Bermasker


#kcm #ruangjernih #amirsodikin #veronikakaban #jernihkanharapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.