Momen Reuni Prabowo di Kopassus Kamboja | Larangan Transit Lithuania Ditanggapi Keras oleh Rusia

22 Juni 2022, 19:42 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 22 Juni 2022

1. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkesempatan reuni dengan prajurit Komando Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Momen reuni itu terjadi saat Prabowo mengunjungi Markas Kopassus Kamboja di Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (21/6/2022).

2. Pada Selasa (21/6/2022), Kepala Keamanan Rusia mengungkap bahwa Moskwa akan menanggapi keputusan Lithuania untuk melarang transit kereta api barang -barang tertentu dari Rusia ke Eksklave Laut Baltik Rusia.

3. Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menanggapi pernyataan kontroversial yang dilontarkan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. Sebelumnya, Mahathir Mohamad menyebut Malaysia semestinya mengklaim Singapura dan Kepulauan Riau sebagai bagian dari Tanah Melayu.

4. Ukraina mengatakan pengiriman pertama howitzer Jerman dan senjata berat lainnya telah tiba di Ukraina. Pemerintah di Berlin pun menerbitkan daftar lengkap bantuan militer yang dikirim atau dijanjikan ke Kyiv.

5. China berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal antibalistik di wilayah kedaulatannya pada Minggu (19/6/2022). Kementerian Pertahanan Nasional China (MND) dalam pernyataan resminya pada Selasa menyatakan bahwa uji coba ini bersifat defensif dan tidak menyasar negara mana pun.

Penulis Naskah: Novinda Sekar Putri

Narator: Novinda Sekar Putri

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Agung Wisnugroho

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.