Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Puluhan Massa | Ancaman Rusia terhadap Lituania

21 Juni 2022, 19:38 WIB

High Five kembali dengan berita dan informasi terpopuler edisi 21 Juni 2022.

1. Kediaman ustadz Yusuf Mansur di Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang, digeruduk puluhan orang pada Senin (20/6/2022) pagi. Puluhan orang itu menuntut Yusuf Mansur mau berdialog soal kejelasan program investasi yang diikuti oleh 250 pengurus dan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata.

2. Rusia memberikan teguran pada Lituania, jika larangan untuk transit barang di wilayah kantong Rusia, Kaliningrad di Laut Baltik tidak segera dicabut, maka Rusia akan mengambil tindakan guna membela kepentingan nasionalnya. Saat Rusia melakukan invasi ke Ukraina pada februari lalu, otoritas Lituania melarang transit barang yang kemudian disetujui oleh Uni Eropa, melalui wilayahnya ke dan dari kantong itu.

3. Ketua DPP PDI perjuangan Puan Maharani mengatakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan dipertimbangkan untuk maju di pemilihan gubernur pada 2024. Namun, Puan belum bisa memastikan apakah Gibran akan maju di pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

4. Pejabat senior Palestina menilai pemerintahan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengikuti kebijakan yang sama seperti para pendahulunya dalam menangani masalah Palestina. Hal tersebut disampaikan oleh Salleh Raf’at, pada Minggu (19/6/2022). Ra'fat menyebut janji kampanye biden, terkait masalah Palestina belum dilaksanakan.

5. Kekacauan musim panas di bandara di seluruh negeri, membuat ribuan penerbangan di AS dibatalkan. Hal ini dikarenakan pihak maskapai kekurangan staf, dan harga tiket yang terus naik akibat lonjakan harga minyak. Setidaknya sebanyak 15.000 penerbangan dibatalkan di AS selama akhir pekan lalu.


Penulis Naskah: Annisa Nurmaulia Al Fajri

Narator: Annisa Nurmaulia Al Fajri

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Agung Wisnugroho

#HighFive #Populer #JernihkanHarapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.