Baru Diresmikan, Tebet Eco Park Ditutup Sementara

16 Juni 2022, 17:37 WIB

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park di Tebet, Jakarta Selatan. Penutupan ini dilakukan usai parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) menjamur di Tebet Eco Park.

Semenjak penutupan, suasana Tebet Eco Park tak seramai biasanya. Motor-motor hingga deretan PKL yang sebelumnya memenuhi kawasan itu semakin berkurang.

Selain itu, kawasan itu juga kini dijaga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan. Mereka bertugas mengarahkan dan memberi informasi mengenai penutupan Tebet Eco Park kepada warga yang telanjur datang.

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Tebet Eco Park akan ditata kembali selama penutupan. Penataan tersebut diperlukan demi menghindari kemacetan dan kesemrawutan.

Terkait hal ini, pengamat tata kota dari Universitas Trisakti Nirwono Yoga menyarankan tiga hal pada pihak Pemprov DKI, yakni Pemprov DKI bisa menyediakan parkir alternatif, membuat zebra cross dekat jembatan kali, dan menambah moda transportasi umum menuju Tebet Eco Park.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Timothy Afryano

Penulis : Singgih Wiryono, Muhammad Isa Bustomi, Larissa Huda

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Host: Anasthasya

Videografer: Dariz Kartika

Video Editor: Dina Rahmawati

Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo

#TebetEcoPark #NewsUpdate #JernihkanHarapan

Video Terkait
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.