Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taktik Cerdik Militer Hamas saat Sergap Pasukan Israel di Rafah Timur Gaza

12 Mei 2024, 10:20 WIB

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, mengatakan mereka telah menyergap pasukan Israel di lokasi barak Saad Sayel, Rafah timur di Jalur Gaza selatan. Penyergapan yang dilakukan Hamas ini, dinilai para ahli perang, dilakukan dengan taktik yang cerdik.

Dilansir dari Al Jazeera, Institute for the Study of War (ISW) dan proyek ancaman kritis (CTP) menilai bahwa ada tiga taktik cerdik yang dilakukan Brigade Al Qassam dalam penyerangan terhadap pasukan Israel di Rafah timur, Jalur Gaza selatan.

Taktik itu di antaranya, penggunaan "bom termobarik", granat berpeluncur roket, dan roket anti-personil dalam serangan multi-tahap.

Dalam sebuah pernyataan, Jumat (10/5/2024), Brigade Al-Qassam mengatakan para pejuangnya menyergap pasukan Israel setelah meledakkan ladang ranjau yang telah disiapkan sebelumnya di dalam barak Saad Sayel di timur Rafah.

Para pejuang Brigade Al-Qassam Hamas juga melakukan operasi militer di dekat Masjid Al-Dawa, yang terletak di sebelah timur Rafah.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Musayadah Khusnul Khotimah
Narator: Musayadah Khusnul Khotimah
Video Editor: Musayadah Khusnul Khotimah
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Musik: I Had a Feeling - TrackTribe

#TaktikHamas #Rafah #Gaza #Palestina #HamasSergapPasukanIsrael #BrigadeAlQassam #SayapMiliterHamas #PerangIsraelHamas #SeranganHamas #Israel #Hamas #HamasSerangIsrael #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke