Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Nama Anies, PKS DKI Usulkan 3 Nama Internal Maju Pilkada Jakarta

3 Mei 2024, 12:48 WIB

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta akan menyerahkan 3 nama ke DPP PKS sebagai pertimbangan untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024. 


Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin menyebutkan, ketiga nama tersebut adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan dirinya sendiri.


Kita di internal kader PKS Jakarta sudah melakukan jajak pendapat dan menghasilkan tiga nama, yaitu Sohibul Iman, Mardani Ali Sera, dan saya sendiri, kata Khoirudin melalui keterangan videonya kepada Kompas.com, Jumat (3/5/2024).


Ketiga nama tersebut berasal dari internal PKS. Tak ada nama mantan calon presiden Anies Baswedan dalam pernyataan tersebut.


Namun, Khoirudin mengatakan, PKS pada prinsipnya membuka peluang untuk mengusung calon lain dengan syarat dan kriteria tertentu.


Syaratnya, pertama, punya kapasitas untuk membangun Jakarta, kedua punya integritas dan rekam jejak yang bagus, dan yang ketiga adalah memiliki koneksitas, kata Khoirudin.


Dari ketiga nama yang diusulkan DPW PKS itu, tidak ada eks gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang merupakan calon presiden nomor urut 1 yang diusung PKS pada Pilpres 2024. 


Adapun Anies menjadi perbincangan masuk bursa Pilkada Jakarta setelah gelaran Pilpres 2024 selesai. Anies yang berpasangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kalah dengan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.



Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Produser: Bagus Santosa

Video Editor: Syalutan Ilham


#pks #jernihkanharapan #PilkadaJakarta

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke