Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Pro Palestina di UCLA Ricuh, Polisi AS Bongkar Tenda Mahasiswa

2 Mei 2024, 21:38 WIB

Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa University of California, Los Angeles (UCLA) diwarnai ricuh dan ketegangan dengan aparat polisi. Polisi tampak membongkar perkemahan para demonstran pro Palestina, Kamis (2/5/2024).

Lebih dari 1.000 orang berkumpul di salah satu kampus terbaik Amerika Serikat itu, baik di dalam tenda perkemahan yang dibarikade maupun di luarnya untuk menyerukan dukungan terhadap Palestina. Para pengunjuk rasa dan polisi pun terlibat bentrokan dan saling dorong.

Kehadiran petugas kepolisian dalam jumlah besar ini terjadi saat pihak UCLA dan kepolisian menghadapi kritik keras sebab gagal bertindak cepat untuk menghentikan serangan terhadap perkemahan pro Palestina di kampus, sehari sebelumnya.

Tenda-tenda tersebut menyerukan universitas-universitas agar berhenti menjalin kerja sama dengan Israel atau perusahaan-perusahaan lain yang disebut mendukung perang di Gaza.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis Naskah: Adinda Septia Berliana
Narator: Adinda Septia Berliana
Video Editor: Adinda Septia Berliana
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Musik: High Noon - Track Tribe

#UCLA #Palestina #Gaza #California #KampusTernamaAS #AmerikaSerikat #Israel #DemoProPalestina #ProPalestine #JernihMelihatDunia

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke