Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto Benarkan Wacana Pertemuan Megawati dan Prabowo, Kapan?

3 April 2024, 11:39 WIB

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan momen yang tepat bagi pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri adalah setelah persidangan sengketa Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) usai.

Maka mengingat tahapan-tahapan ini masih berjalan, tentu untuk Bu Mega dan Pak Prabowo gak ada persoalan untuk bertemu, tapi tentu saja momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan PDI-P, ungkap Hasto saat ditemui di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Adapun, selain sengketa di MK, PDI Perjuangan juga telah resmi mengajukan gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Selasa (2/4/2024).

Diberitakan sebelumnya, PDI-P melalui tim hukumnya menggugat KPU karena dinilai telah melakukan perbuatan melawan hukum lantaran menerima pendaftaran putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang belum berusia 40 tahun menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut.

Video Jurnalis: Talitha Yumnaa

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa

Produser: Adil Pradipta

#JernihkanHarapan #PDIP #MegawatiSoekarnoputri

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke