Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Proporsi Nama Menteri di Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Koalisi Indonesia Maju Pasti Puas

26 Maret 2024, 14:49 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan pernyataan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka bahwa pembicaraan soal jajaran kabinet pemerintahan 2024-2029 sudah lama dibicarakan bersama Prabowo Subianto.


Namun demikian, kata Habiburokhman, pembicaraan itu belum secara resmi, tetapi hanya antar para ketua umum partai politik saja.


"Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan para ketua umum ya, ada yang ramai-ramai, ada yang khusus juga kayak ke PAN. Ya, feeling saya sih yang dibicarakan soal posisi di kabinet," kata Habiburokhman saat ditemui di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (26/3/2024).


Habiburokhman menilai wajar pembicaraan soal kabinet pemerintahan mendatang sudah dibahas sejak saat ini.


Sebab, kata dia, ketika Prabowo sudah dilantik menjadi Presiden Indonesia, tidak lagi perlu penyesuaian sehingga bisa langsung bekerja untuk mencapai target yang disampaikan dalam visi-misinya saat kampanye Pilpres 2024.


Meski demikian, Habiburokhman mengaku belum mendapatkan informasi siapa saja pihak yang mendapatkan kursi di kabinet pemerintahan Prabowo nanti.


Menurut dia, Koalisi Indonesia Maju pasti akan merasa puas dengan apa yang disepakati oleh paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Penulis Naskah: Claudia Aviolola

Video Editor: Claudia Aviolola

Produser: Bagus Santosa

Musik: Friendly Dance-Nico Staf


#KabinetPemerintahan #Prabowo #Habiburokhman #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke