Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen AHY Singgung Nasib Demokrat jika Gabung Koalisi Perubahan: Hancur Lebur

23 Maret 2024, 21:30 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung nasib partainya jika masih bersama Koalisi Perubahan yang mengusung paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam kontestasi Pilpres 2024. Dalam acara buka bersama Partai Demokrat, AHY mengatakan, jika saat ini partainya masih berada di koalisi tersebut maka akan hancur lebur karena Anies-Muhaimin tidak menang Pilpres 2024.

Ia mengaku sangat bersyukur lantaran telah diberikan jalan terbaik oleh Yang Mahakuasa untuk bergabung Koalisi Indonesia Maju yang mengusung paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat sempat bergabung dalam Koalisi Perubahan untuk mendukung Anies maju sebagai capres.

Saat itu, nama AHY pun sempat digadang-gadang bakal menjadi cawapres Anies. Namun, batal lantaran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memilih Muhaimin Iskandar yang menjadi pendamping Anies. Partai Demokrat saat itu mengambil keputusan untuk keluar dari Koalisi Perubahan karena merasa tak dilibatkan dalam keputusan Surya Paloh tersebut.

Simak selengkapnya dalam video berikut ini.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola
Penulis Naskah: Claudia Aviolola
Video Editor: Claudia Aviolola
Produser: Monica Arum

Musik: Beyond-Patrick Patrikios

#AHY #KoalisiPerubahan #PartaiDemokrat #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke