18 Tuntutan Buruh pada Aksi May Day 2022

14 Mei 2022, 17:32 WIB

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal menjelaskan, ada dua kegiatan yang dilakukan Partai Buruh bersama Gerakan Buruh Indonesia (GBI) pada Sabtu (14/5/2022), yakni aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI dan puncak acara May Day Fiesta (Hari Buruh Internasional) yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dalam acara May Day Fiesta yang diselenggarakan di GBK, diisi oleh orasi dari serikat buruh internasional dan Partai Buruh dari negara lain. "Sedangkan Partai Buruh dari negara lain adalah Partai Buruh Brasil, Australia, dan Finlandia," ucapnya.

Dalam momentum kali ini, Partai Buruh dan GBI akan menyuarakan 18 tuntutan yaitu menolak Omnibus law UU Cipta Kerja. Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Claudia Aviolola, Firda Rahmawan

Penulis: Ade Miranti Karunia

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Video Editor: Firda Rahmawan

Produser: Adesari Aviningtyas

#DemoBuruh #MayDay #JernihkanHarapan

Video Terkait
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Video Terkini
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.