Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Subianto Dibanjiri Ucapan Selamat Oleh Pemimpin Dunia usai Terpilih Presiden

22 Maret 2024, 21:50 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam pemilihan presiden, Capres nomor urut 2 itu meraih suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,6 persen.

Kemenangan ini tidak hanya membuat Prabowo dan Gibran dibanjiri ucapan selamat dari masyarakat Indonesia, tetapi juga dari pemimpin dunia. Sejumlah pemimpin, mulai dari negara tetangga hingga Timur Tengah. Seperti Anwar Ibrahim yang menyoroti pentingnya hubungan bilateral yang kuat antara Malaysia dan Indonesia, Raja Salman dari Arab Saudi juga menyambut dengan hangat kemenangan Prabowo, memuji hubungan bilateral yang kuat antara Arab Saudi dan Indonesia serta mengirimkan doa terbaiknya kepada Prabowo Subianto.

Dengan dukungan dan harapan dari berbagai pemimpin dunia, diharapkan bahwa masa depan Prabowo-Gibran akan membawa kemajuan dan kerjasama yang lebih luas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Simak selengkapnya dalam video berikut!

Penulis: Diva Lutfiana Putri
Penulis Naskah: Muhammad Daffa Satrio
Narator: Muhammad Daffa Satrio
Video Editor: Angelia Elza
Produser: Deta Putri Setyanto

#PrabowoSubianto #GibranRakaBumingRaka #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Music: Sweet Math - Mini Vandals

Artikel terkait:
https://www.kompas.com/tren/read/2024/03/21/200000165/jadi-presiden-terpilih-prabowo-subianto-banjir-ucapan-selamat-dari-pemimpin?page=all#page2

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke