Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Beureugang Aceh Barat Ngamuk Tolak Kedatangan Pengungsi Rohingya

22 Maret 2024, 12:40 WIB

Ratusan warga Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat menolak kedatangan 69 pengungsi Rohingya di daerahnya, Kamis (21/3/2024) sore.

Mereka mengamuk dan mengusir kedatangan pengungsi Rohingya yang akan ditempatkan di Kompleks Rumah Sakit Jiwa Beureugang, milik pemerintah daerah setempat.

Tidak ada warga Rohingya yang terluka dalam insiden ini, kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Aceh Barat, Kompol M Nasir dikutip dari Antara, Jumat (22/3/2024).

Nasir menjelaskan, keberangkatan etnis Rohingya dari Pelabuhan Jetty Meulaboh menuju ke lokasi penampungan di Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat, dikawal ketat kepolisian dan pihak terkait lainnya.

Saat aksi penolakan dan pengusiran terjadi, warga Rohingya masih berada di dalam truk dan belum sempat diturunkan ke lokasi yang dituju.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Reni Susanti
Penulis Naskah: Nabilah Safirah
Video Editor: Nabilah Safirah
Produser: Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Music: Music: Icelandic - DivKid

#EtnisRohingnya #Rohingya #PengungsiRohingnya #Aceh #WargaAcehTolakPengungsiRohingnya #AksiTolakPengungsiRohingnya #JernihkanHarapan

Artikel terkait:
https://regional.kompas.com/read/2024/03/22/074745678/tolak-pengungsi-rohingya-warga-aceh-barat-tempatkan-saja-di-kantor-bupati

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke