Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Kompolnas, TPDI Minta Kabareskrim Dipanggil Buntut Tolak Pelaporan Dugaan Pidana Sirekap

20 Maret 2024, 14:56 WIB

Sejumlah advokat Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) dan Perekat Nusantara menemui Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk melaporkan sikap Bareskrim Polri, Rabu (20/3/2024).


Sebelumnya, Bareskrim Polri menolak membuat laporan polisi (LP) terhadap dugaan tindak pidana korupsi dan penyebaran berita bohong terkait pengadaan Sirekap Pemilu 2024 yang dilaporkan TPDI dan Perekat Nusantara.


Mereka menganggap penolakan Bareskrim Polri itu sebagai pelecehan terhadap hak dan kewajiban masyarakat untuk menyampaikan informasi tentang dugaan tindak pidana suatu peristiwa ke Polri.


Oleh sebab itu, TPDI dan Perekat Nusantara meminta Kompolnas memanggil Kabareskim Komjen Wahyu Widada agar laporan mereka diterima oleh pihaknya.


"Kami minta Kompolnas meluruskan masalah ini dengan memanggil Kabareskrim atau mendatangi Bareskrim untuk memberitahukan supaya laporan ini diterima karena isu yang dibawa TPDI dan Perekat Nusantara ke Bareskrim itu adalah isu besar," kata Koordinator TPDI Petrus Selestinus di Kantor Kompolnas, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Penulis Naskah: Claudia Aviolola

Produser: Bagus Santosa

Video Editor: Claudia Aviolola

Musik: Beyond-Patrick Patrikios


#Kompolnas #BareskrimPolri #SirekapKPU #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke