Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Rendam Makam Sunan Kalijaga dan Lumpuhkan Akses Demak

19 Maret 2024, 10:49 WIB

Kompleks makam Sunan Kalijaga, Kelurahan Kadilangu, Kabupaten Demak terendam banjir, Kamis (14/3/2024) malam. Pantauan Kompas.com hingga pukul 18.30 WIB, banjir nampak menggenangi jalan akses masuk dan kawasan kompleks makam dengan ketinggian air mencapai 10-20 sentimeter. Dari buku tamu yang ditunjukkan penjaga, belasan peziarah tetap berdatangan meskipun kondisi kompleks makam banjir.


Peziarah asal Banjarmasin, Ningsih (38) mengatakan, dia tidak mengetahui bahwa kompleks makam Sunan Kalijaga terendam banjir. Kendati demikian, kondisi tersebut tidak mengurungkan niatnya untuk berziarah dan berdoa di makam Sunan Kalijaga.


"Tidak apa-apa, niat dari awal. Sudah sampai sini saja Alhamdulillah," katanya kepada Kompas.com, Kamis. "Walaupun banjir apa itu, tidak apa-apa," imbuhnya. Salah satu penjaga makam bernama Jogi menyebutkan, meski kondisi di kompleks pemakaman banjir, para peziarah tetap berkunjung. "Paling satu dua masih tetap ada yang berkunjung," ujarnya.


Simak berita selengkapnya dalam video berikut!


Jurnalis Video: Nur Zaidi

Penulis : Nur Zaidi

Penulis Naskah: Rizkia Shindy

Narator: Rizkia Shindy

Video Editor: Agung Setiawan

Produser: Yusuf Reza Permadi


Musik:Alone - Emmit Fenn


#BanjirDemak #Banjir #Demak #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:

https://regional.kompas.com/read/2024/03/14/200353678/kompleks-makam-sunan-kalijaga-demak-terendam-banjir-peziarah-tetap-ingin.

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke