Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook dan Instagram Down, Ini Penjelasan Meta

6 Maret 2024, 13:20 WIB
Sejumlah layanan media sosial yang berada di bawah naungan Meta, seperti Facebook, Instagram, Threads, serta layanan pesan Messenger, tumbang dan tidak bisa diakses (down) di seluruh dunia, termasuk Indonesia pada Selasa (5/3/2024) malam.

Pantauan KompasTekno, layanan Facebook Instagram dkk down sekitar pukul 22.00 WIB. Pihak Meta telah mengetahui hal ini. "Kami menyadari adanya masalah yang dialami pengguna saat masuk (login) ke platform kami," tulis Meta di situs resminya.

"Tim teknisi kami menyadari dan secara aktif mencari cara untuk menyelesaikan masalah ini secepat mungkin," tambah Meta. Sementara Head of Communications Meta, Andy Stone juga mengumumkan kabar Facebook down ini melalui platform X/Twitter. "Kami mengerti orang-orang kesusahan mengakses layanan-layanan kami. Kami sedang mengatasinya," tulis Andy.

Selama down, pengguna tidak bisa mengakses konten-konten baru melalui aplikasi Instagram, baik itu konten Instagram Stories (IGS) maupun Instagram Feed. Ketika mengakses Instagram Feed, akan muncul informasi bahwa konten tidak bisa diperbarui alias "Couldn't refresh the feed".

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Bill Clinten
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: What You Used to be-Mauro Somm

#Facebook #Instagram #JernihkanHarapan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke