Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Gabung Kabinet Jokowi, PKS: Kami Tinggal Sendiri…

4 Maret 2024, 20:20 WIB

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) bercerita tentang partainya yang kini menjadi satu-satunya parpol yang berseberangan dengan pemerintah.


Sebab, Partai Demokrat kini bergabung dengan pemerintah, ditandai dengan dilantiknya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).


Meski demikian, HNW mengatakan, partainya akan tetap memperjuangkan kedaulatan rakyat meski sendirian menjadi oposisi pemerintah.


"Kami di DPR sebagai partai terakhir (oposisi), ternyata tinggal sendiri, kawan saya sudah keluar, kita mencoba memperjuangkan kedaulatan rakyat itu," kata HNW di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2024).


HNW mengatakan, partainya sudah pernah memperjuangkan sendiri hal yang disebut publik tidak bisa diperjuangkan, seperti menolak waktu pilkada serentak dipercepat dan menolak pemilihan Gubernur DKI Jakarta oleh presiden.


Menurut dia, PKS berhasil memperjuangkan hal tersebut hingga Mahkamah Konstitusi pun sejalan dengan keputusan partainya.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Video Jurnalis: Syalutan Ilham

Penulis Naskah: Syalutan Ilham

Video Editor: Syalutan Ilham

Produser: Nursita Sari


#pks #jernihmemilih #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke