Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasto Sebut Pembahasan Makan Siang Gratis di Istana seperti Bangun Skenario Pemilu Sudah Selesai

28 Februari 2024, 14:20 WIB

Sekretaris Jenderal PDI-P sekaligus Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto menilai bahwa pembahasan program makan siang gratis yang diusulkan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini tidak tepat.


Sebab, kata Hasto, proses Pilpres 2024 baru memasuki tahap rekapitulasi atau penghitungan suara usai pencoblosan yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.


Hasto melihat seperti ada upaya untuk membangun skenario bahwa Pilpres 2024 telah selesai. Menurutnya, hal ini sudah menyangkut aspek hukum dan etika dari penyelenggara negara.


"Ada upaya-upaya tertentu yang kemudian justru malah menimbulkan suatu tanda tanya, ketika konsolidasi kekuasaan secara masif dilakukan, termasuk pembahasan program makan siang gratis dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sementara tahap pemilu presiden belum selesai. Sehingga ada upaya sepertinya mau membangun skenario bahwa pemilu sudah selesai," kata Hasto usai konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/2/2024).


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Ardito Ramadhan

Penulis Naskah: Claudia Aviolola

Produser: Bagus Santosa

Video Editor: Claudia Aviolola

Musik: Nine Lives-Unicorn Heads


#ProgramMakanSiangGratis #HastoKristiyanto #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke