Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadi Tjahjanto Titip Sejumlah Program Dilanjutkan AHY sebagai Menteri ATR/BPN

21 Februari 2024, 14:31 WIB

Hadi Tjahjanto memberikan sejumlah pesan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang baru saja dilantik menggantikan posisi dirinya sebagai Menteri ATR/BPN oleh Presiden Joko Widodo.


Hadi mengatakan bahwa AHY harus melanjutkan apa yang telah Kementerian ATR/BPN kerjakan, termasuk revisi Peraturan Pemerintah Nomor 18 terkait dengan memberikan hak kepada pengusaha untuk carbon trading.


"Yang pertama, melanjutkan apa yang sudah kami kerjakan, target 100 kota lengkap. Kemudian, yang kedua, melanjutkan program PTSL paling enggak di tahun 2024 ini 120 juta bidang sudah selesai. Berikutnya adalah revisi PP Nomor 18 terkait dengan memberikan hak kepada pengusaha untuk carbon trading. Lalu, pengadaan bank tanah juga harus segera dilanjutkan untuk mencapai target," ucap Hadi saat ditemui di Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2024).


Hadi juga mengingatkan AHY untuk tidak takut gebuk mafia tanah. Sebab, kata dia, mafia tanah menjadi fokus utama saat ini yang dikerjakan Kementerian ATR/BPN.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Penulis Naskah: Claudia Aviolola

Produser: Bagus Santosa

Video Editor: Claudia Aviolola

Musik: Pray-Anno Domini Beats


#AHYJadiMenteriATR/BPN #AHY #HadiTjahjanto #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke