Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Konsisten di Gerakan Perubahan, Ganjar Pertanyakan Hasil Quick Count

15 Februari 2024, 15:55 WIB
Prabowo Subianto mengungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam hitung cepat atau quick count Pilpres 2024. Sejumlah lembaga survei lewat quick count menunjukkan bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang cukup jauh dari pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar-Mahfud Md.

Survei Litbang Kompas per Kamis (15/2/2024) pukul 10.20 WIB misalnya, Prabowo-Gibran mendapat perolehan suara 58,68 persen. Menyusul Prabowo-Gibran di posisi kedua adalah Anies-Cak Imin 20,08 persen, dan Ganjar-Mahfud 16,24 persen.

Menanggapi hal ini, Anies Baswedan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berjuang melaksanakan Pemilu 2024. Untuk hasil, Anies lebih memilih hasil resmi dari KPU sebagai penyelenggara pemilu. Ia juga menyatakan akan terus memperjuangkan gerakan perubahan yang diusungnya bersama Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Sementara itu, Ganjar Pranowo lantas mempertanyakan jumlah suara yang ada. "Kamu percaya nggak suara saya segitu? Percaya gak? kata Ganjar. Ganjar mengatakan akan terus mengikuti hasil penghitungan suara oleh KPU RI. Ganjar mengatakan hingga kini seluruh saksi dan kader masih terus bekerja.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: DEW
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Vampire - Emmit Fenn

#Pilpres2024 #AniesImin #PrabowoGibran #GanjarMahfud #JernihkanHarapan
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke