Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen SBY Nyoblos dan Pamer KTP Pacitan

14 Februari 2024, 15:37 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mencoblos di kota kelahirannya, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. SBY menggunakan hak pilihnya di Pacitan, bersama putra bungsu dan menantunya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Ruby Aliya Rajasa, Rabu (14/02/2024).

SBY bersama keluarga tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16, yang berada di jalan Wahid Hasyim Lingkungan Ngampel Kelurahan Ploso Pacitan, sekitar pukul 10.30 Wib.

Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut berangkat dari Museum dan Galeri SBY-ANI menuju TPS yang berjarak sekitar 300 meter. Kedatangannya, disambut oleh Bupati Pacitan Indrara Nur Bayuaji. Seperti pemilih pada umumnya, SBY mengikuti tahapan pencoblosan sesuai prosedur. Setelah mendapat giliran panggilan, SBY bersama keluarga mengambil surat suara dan melakukan pencoblosan.

SBY mengaku, pemilu tahun ini sengaja melakukannya di Pacitan. Selain karena Pacitan kampung halamannya, SBY mengaku Museum dan Galeri SBY-Ani di Kabupaten Pacitan sudah selesai dibangun. Inilah yang membuatnya sering bolak balik Jakarta-Pacitan.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: Slamet Widodo
Penulis : Slamet Widodo
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Vampire - Emmit Fenn

#SBY #Pilpres2024 #Pemilu2024 #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/120033678/momen-sby-dan-ibas-nyoblos-di-pacitan
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke