Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Bela Prabowo soal Tudingan Korupsi Jet Tempur Mirage

12 Februari 2024, 10:33 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengomentari kabar dugaan korupsi pesawat jet tempur Mirage 2000-5 bekas dari Qatar yang menyeret nama Menteri Pertahanan atau Menhan Prabowo Subianto.

Luhut mengaku tak yakin jika Prabowo yang juga salah satu calon presiden (capres) itu melakukan hal yang ditudingkan tersebut. "Saya tidak yakin itu dilakukan oleh Pak Prabowo, tidak yakin," kata Luhut dalam wawancara eksklusif di Program ROSI KompasTV, Sabtu (10/2/2024) malam.

Ia pun mempersilakan jika The Group of States against Corruption (GRECO) dari Uni Eropa (UE) melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi tersebut. "Soal dia mau menyelidiki, itu urusan dialah itu, ngapain kita terpengaruh, kalau ada hard evidensi, kita lihat," tegasnya.

Luhut menilai tudingan tersebut sebagai bentuk ketidaksukaan Uni Eropa terhadap Indonesia. Ia pun kemudian menyinggung terkait kebijakan hilirisasi nikel Indonesia yang digugat Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) oleh Uni Eropa.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:The Long Night - Quincas Moreira

#TKN #Mirage 2000-5 #Korupsi #PrabowoSubianto #JernihkanHarapan
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke