Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Israel Benjamin Netanyahu dan Seluruh Isi Kepalanya #JadiGiniCeritanya

11 Februari 2024, 19:00 WIB

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu lahir pada 21 Oktober 1949 di Tel Aviv, Israel dan dibesarkan di Yerusalem. Benjamin Netanyahu adalah seorang prajurit veteran Israel pemegang komando serangan ke Gaza. Netanyahu pernah menghabiskan masa remaja di Philadelphia, Amerika Serikat karena mengikuti ayahnya, Benzon Netanyahu yang mendapat posisi sebagai sejarawan Yahudi di sana.

Pada tahun 1988, Netanyahu terpilih menjadi anggota Knesset dari partai sayap kanan Likud. Dirinya menjabat sebagai wakil menteri untuk urusan luar negeri. Lalu lima tahun kemudian, Netanyahu terpilih sebagai ketua partai Likud. Posisi ini sekaligus mendorongnya naik ke kontestasi pemimpin tertinggi Israel sebagai calon perdana menteri pada masa itu.

Lalu, kenapa Netanyahu saat ini bisa disebut sebagai dalang atas perang Israel-Hamas yang tak berkesudahan di Gaza? Sebenarnya, apa yang diinginkan Netanyahu? Seperti apa jalan pikirannya?

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis Naskah: Bernadetha Nadia Deni Ananda
Host: Musayadah Khusnul Khotimah
Videografer: Lutfiansyah Aditya Vanjalu
Video Editor: Lutfiansyah Aditya Vanjalu
Produser: Monica Arum

Musik: The Long Night - Quincas Moreira; Lurking Silent Partner; Final Boss - Myuu; Medieval Astrology - Underbelly Ty Mayer

#BenjaminNetanyahu #ProfilBenjaminNetanyahu #PolitikIsrael #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke