Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disabilitas Naik Motor dari Luar Kota demi Bertemu Ganjar-Mahfud

10 Februari 2024, 17:56 WIB

Sejumlah penyandang disabilitas fisik menghadiri kampanye terakhir paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).


Pantauan Kompas.com, mereka tiba di lokasi acara pada pukul 12.20 WIB, menggunakan kendaraan bermotor roda tiga yang dimodifikasi ramah disabilitas fisik.


Agus Kelana yang merupakan salah satu penyandang disabilitas fisik menceritakan antusiasnya mengendarai kendaraannya sendiri dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke Semarang.

Waktu yang ditempuh dalam perjalanan selama tiga jam. Hal itu demi bertemu Ganjar-Mahfud.


"Pertama, saya ingin bertemu Bapak Ganjar. Kedua, semoga bisa silaturahmi ke seluruh nusantara. Harapannya, Bapak Ganjar bisa lebih serius memperhatikan kesejahteraan kaum disabilitas," ucap Agus.


Tak hanya Agus, penyandang disabilitas fisik lainnya yang menghadiri kampanye akbar Ganjar-Mahfud bernama Selamet Hariyanto.


Selamet mengaku sangat semangat bertemu Ganjar-Mahfud lantaran hati nuraninya telah mempercayakan paslon nomor urut 3 itu.


Beliau ingin Ganjar-Mahfud bisa mengangkat derajat penyandang disabilitas dan juga keluarganya. 


Selamet ingin keluarga penyandang disabilitas ada satu yang lulusan sarjana. Ia berharap Ganjar-Mahfud bisa mewujudkan hal itu.


"Kami yakin di tangan Beliau berdua (Ganjar-Mahfud), disabilitas terangkat dari selama ini. Kalau boleh dibilang ya kita diberdayai. Jadi, kita ingin betul-betul diberdayakan. Misalnya, keluarga kita dari disabilitas miskin ada satu yang jadi sarjana," kata Selamet.


Simak selengkapnya dalam video berikut ini.


Video Jurnalis: Claudia Aviolola

Penulis Naskah: Claudia Aviolola

Produser: Abba Gabrillin 

Video Editor: Claudia Aviolola

Musik: Friendly Dance-Nico Staf


#GanjarMahfud #HajatanRakyatSemarang #PenyandangDisabilitas #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke