Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beda dari Ahok, Sandiaga Sebut Tak Ada Target Jabatan Usai Pilpres 2024

9 Februari 2024, 23:14 WIB

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ia tidak memiliki target jabatan jika pasangan capres-cawapres nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memenangkan pemilihan presiden (pilpres) 2024 seperti layaknya Mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berminat menjadi Jaksa Agung. 


"Saya tidak ada target, saya akan selesaikan tugas saya sebagai Bappilu tanggal 14 Februari untuk Pilpres, Pileg, dan untuk Pilkada di akhir tahun," kata Sandi usai menghadiri acara 'Istighosah dan Doa Bersama Kemenangan PPP' di DPW PPP Provinsi DKI Jakarta, Jumat (9/2/2024). 


Ganjar juga mengatakan belum ada pembahasan internal mengenai jabatan bila Ganjar-Mahfud menjadi presiden periode 2024-2029. 


"Belum ada. Jadi, jangan berandai-andai. Kita kerja keras dulu, jangan kita mencari jabatan, mencari kekuasaan. Tapi, ini adalah bagian daripada pengabdian dan pengorbanan," lanjutnya. 


Sebelumnya diberitakan, Ahok mengaku dirinya lebih pilih menjadi Jaksa Agung daripada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut tak ingin menjadi Ketua KPK. Sebab, keputusan di KPK harus diambil secara kolektif kolegial. 

"Nah, kalau ketua KPK ini kolektif. Enggak ada guna. Lu kalau nawarin gue jadi Jaksa Agung dong," ujar Ahok di acara "Ahok is Back" yang digelar di Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024) lalu. 

Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Talitha Yumnaa 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Adil Pradipta 


#JernihkanHarapan #sandiagauno #ahok 

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke