Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25.000 Anggota Brimob Siap Amankan Pemilu 2024

7 Februari 2024, 20:42 WIB

Polri menggelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu dan Harkamtibmas 2024, sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata 2023-2024 terkait pengamanan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres). Apel itu digelar di Pusat Latihan Korps Brimob, Cikeas, Jawa Barat, Rabu (7/2/2024).

Dalam operasi itu, Korps Brimob Polri mengerahkan 25.000 personel di seluruh Indonesia dengan berbagai keahlian seperti pasukan antihuru hara, pasukan SAR, pasukan wahana nirawak (drone), pasukan respon cepat, anti anarkis, dan penjinak bom.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Mohammad Fadil Imran yang juga menduduki posisi Kepala Operasi Mantap Brata meminta seluruh personel siap buat mengantisipasi kerawanan keamanan terkait dinamika politik dalam Pemilu dan Pilpres.

"Perlu diketahui oleh saudara-saudara sekalian bahwa tingkat kerawanan pasti akan terjadi dinamika, diperlukan kesiapan personel dan almatsus (alat material khusus)," kata Fadil dalam apel seperti dikutip dari video pada kanal YouTube Kompas TV.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Aryo Putranto Saptohutomo
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: Beyond - Patrick Patrikios

#Brimob #Pilpres2024 #JernihMemilih #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke