Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[FULL] Eks Pimpinan KPK Ingatkan Jokowi soal Standar Moral dan Etika

5 Februari 2024, 18:15 WIB

Sejumlah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2003-2019 mengingatkan Presiden Joko Widodo dan seluruh penyelenggara negara agar kembali memegang standar moral dan etika. 


"Kami pimpinan KPK periode tahun 2003 sampai dengan tahun 2019, mengimbau agar Presiden dan seluruh Penyelenggara Negara untuk kembali berpegang teguh pada standar moral dan etika," kata Mantan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Basaria Pandjaitan di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2024). 


"Sifat kenegarawanan dan keteladanan seharusnya juga dapat ditunjukan oleh seorang Presiden/Kepala Negara, terlebih dalam masa-masa kontestasi Pemilihan Umum tahun 2024 ini," lanjutnya. 


Mantan komisioner lembaga antirasuah ini juga mengatakan, bukti hilangnya moral, etika, dan hukum dalam berbangsa dan bernegara terlihat nyata dalam berbagai parameter dan penilaian yang diterbitkan lembaga-lembaga internasional. 


Sebagai informasi, eks pimpinan KPK yang berpartisipasi adalah Taufiequrachman Ruki, Erry Riyana Hardjapamekas, Amien Sunaryadi, M Busyro Muqoddas, Adnan Pandu Praja, Laode M Syarif, Mas Achmad Santosa, Abraham Samad, Chandra M Hamzah, Waluyo, Bibit Samad Rianto, Mohammad Jassin, Zulkarnain, Basaria Pandjaitan, dan Haryono Umar. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Talitha Yumnaa 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Adil Pradipta 


#JernihkanHarapan #basariapanjaitan 

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke