Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mereka yang Memilih Mundur dari Lingkaran Jokowi

1 Februari 2024, 18:58 WIB
Sejumlah pejabat pemerintahan Presiden Joko Widodo memilih mundur dari jabatannya menjelang Pilpres 2024. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjadi nama terbaru yang menyatakan mundur dari jabatannya.

Pengunduran diri itu disampaikannya saat mengunjungi Pura Ulun Daru, Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Cawapres Ganjar Pranowo itu beralasan, pengunduran dirinya itu dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan politik, seperti diberitakan Kompas.id, Selasa (23/1/2024).

Selain Mahfud, Jaleswari Pramodhawardani juga menyampaikan mundur dari Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) terhitung sejak 1 Februari 2024. Jaleswari mengatakan, keputusan pengunduran dirinya didasarkan pada etika dan keyakinan yang dipegangnya.

Pada November 2023, Juri Ardiantoro juga menyatakan mundur dari jabatannya di Deputi Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Keputusan itu didasari lantaran dirinya bergabung di tim kampanye pasangan capres-cawapres.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Jurnalis Video: NIS, LOL
Penulis : Alinda Hardiantoro
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Vampire - Emmit Fenn

#Jokowi #Pilpres2024 #Istana #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://www.kompas.com/tren/read/2024/02/01/150000665/deretan-pejabat-di-lingkaran-jokowi-yang-mundur-dari-jabatannya-jelang
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke