Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Berharap Prabowo Ikuti Mahfud untuk Mundur dari Jabatan Menteri

1 Februari 2024, 15:41 WIB

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto berharap mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) dapat menjadi teladan bagi pejabat publik yang juga menjadi kontestan dalam Pilpres.


Bahkan, Hasto terang-terangan menyebutkan, dirinya berharap agar integritas Mahfud dapat dicontoh oleh calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.


"Semoga keteladanan integritas dari Prof Mahfud dapat menular termasuk ke Pak Prabowo," ucap Hasto di kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).


Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan mengundurkan diri dari jabatan publiknya.


Tandem Ganjar Pranowo itu akan meninggalkan kabinet Presiden Jokowi untuk menghindari terjadinya potensi konflik kepentingan karena dia merupakan salah satu kontestan dalam Pilpres 2024 mendatang.


Sementara, tersisa pasangan calon nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Prabowo Subianto, serta calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar yang belum mengundurkan diri dari jabatan publik.


Gibran merupakan Wali Kota Solo dan Prabowo adalah Menteri Pertahanan RI. Sedangkan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merupakan Wakil Ketua DPR RI.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis Naskah: Michaela Winda Saputra

Video Jurnalis: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Michaela Winda Saputra

Produser: Bagus Santosa


#Mahfud #MenkoPolhukam #PrabowoSubianto #JernihkanHarapan


Media Sosial Kompas.com:

Facebook: https://www.facebook.com/KOMPAScom/

Instagram: https://www.instagram.com/kompascom/

LINE: https://line.me/ti/p/@kompas.com

TikTok: https://tiktok.com/@kompascom

iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke