Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istana Bantah Kunker Jokowi ke Jateng untuk Menangkan Capres Tertentu

30 Januari 2024, 19:28 WIB

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membantah anggapan bahwa kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sering dilakukan ke Jawa Tengah (Jateng) ada kaitannya dengan pemenangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) tertentu.

Menurut Ari, kunker ke Jateng itu sama dengan kegiatan kunker ke daerah-daerah lain di Indonesia yang bertujuan memastikan program pemerintah tetap berjalan. "Enggak lah (tidak ada tujuan pemenangan kandidat tertentu). Ini sesuatu yang juga sama kegiatan yang sudah dilakukan presiden di berbagai tempat sama Beliau," ujar Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (29/1/2024).

"Memastikan kebutuhan pokok rakyat itu tersedia, memastikan program pemerintah berjalan, termasuk program prioritas yang terkait masyarakat dan memang wilayah yang belum (pernah) dikunjungi itu dikunjungi supaya memastikan itu berjalan," kata dia. Ari juga menjawab pertanyaan apakah Presiden Jokowi akan melakukan kampanye untuk menegaskan dukungan kepada salah satu pasangan capres-cawapres.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Dian Erika Nugraheny
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Rizkia Shindy
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik: To Pass Time-Godmode

#Jokowi #Jateng #Prabowo #JernihkanHarapan

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke