Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sindir Lawan Debat, Cak Imin: Jangan Ngaku Pemuda Kalau Sembunyi di Balik Ketiak Opa-opa

28 Januari 2024, 20:33 WIB

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin menyindir lawan debatnya dan seseorang yang disebutnya "opa-opa". Sindiran itu ia lontarkan karena sibuk membalas pernyataannya dalam debat cawapres pada 21 Januari lalu.

Pada debat itu, Cak Imin memang sempat terlibat adu argumen dengan paslon nomor urut 2 yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Adapun argumen tersebut membahas hilirisasi nikel hingga dampak buruk ekologis yang ditimbulkan. 

Kemudian, sejak debat cawapres terakhir, Cak Imin juga terus beradu argumentasi dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan terkait program hilirisasi tersebut.

"Yang debat siapa, yang bantah orang lain," kata Cak Imin dalam acara deklarasi relawan Kawula Muda Nusantara Anies-Muhaimin (Rekan Amin) di Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2024).  "Kalau kamu yang debat sama saya, ya kamu yang harus bantah, jangan minta tolong orang lain untuk membantah pendapat saya. Jangan pernah ngaku pemuda kalau kamu bersembunyi di balik ketiak para opa-opa yang lain," lanjutnya.

Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 

Penulis: Vitorio Mantalean
Video Jurnalis: Talitha Yumnaa
Penulis Naskah: Talitha Yumnaa
Video Editor: Talitha Yumnaa
Produser: Firzha Ananda Putri 


#JernihkanHarapan #cakimin #muhaiminiskandar 

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke