Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Isu Mahfud MD Mundur dari Menteri, Tim Prabowo: Kenapa Baru Sekarang?

24 Januari 2024, 14:25 WIB

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman menanggapi isu calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD yang menyatakan akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan keamanan. Meski, Mahfud mengklarifikasi bahwa dia akan mundur pada waktu yang tepat.


Habiburokhman mengatakan, tidak ada larangan bagi menteri yang aktif untuk mengajukan diri sebagai capres atau cawapres. 


"Kalau Prof Mahfud menganggap harus mengundurkan diri dengan berasumsi ada yang salah kalau capres masih merangkap sebagai menteri aktif, jadi kenapa baru sekarang? Kenapa Pak Mahfud 72 hari ini setelah ditetapkan jadi cawapres kok tidak mundur?" kata Habiburokhman, Rabu (24/1/2024). 


Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa saat ini capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tidak ada keinginan untuk mundur dari posisinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). 


"Saat ini tidak ada keinginan Pak Prabowo untuk mundur karena Prabowo adalah politisi negarawan. Tokoh bangsa yang amat sangat berintegritas," ujarnya. 


"Beliau kami pastikan tidak akan melakukan sedikit pun abuse of power. Tidak akan memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan dirinya sendiri," lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR ini. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Bagus Santosa 


#JernihkanHarapan #tknprabowogibran #Habiburokhman 

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke