Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Desain Masjid Negara IKN Senilai Hampir Rp 1 Triliun

23 Januari 2024, 12:24 WIB
PT Hutama Karya (Persero) secara resmi memulai pembangunan Gedung dan Kawasan Masjid Negara Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Hal itu ditandai dengan berlangsungnya peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (17/1/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan, Masjid Negara IKN memiliki daya tampung hingga 61.000 jamaah. Bangunannya pun akan dikelilingi air, serta menampilkan keindahan pada desain, baik dari luar maupun dalam.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan, Hutama Karya menggarap proyek Masjid Negara IKN melalui kerja sama operasi (KSO) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk., (KSO Adhi-HK). Lingkup pekerjaannya yaitu mengerjakan struktur, arsitektur, mechanical, electrical, and plumbing (MEP), kawasan atau lansekap, bangunan penunjang, bangunan komersial, serta jembatan.

Proyek gedung dan masjid yang berdiri di atas lahan seluas 3,2 hektar ini dibangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 940 miliar dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024.

Simak berita selengkapnya dalam video berikut!

Penulis : Aisyah Sekar Ayu Maharani
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Narator: Rizkia Shindy
Video Editor: Agung Setiawan
Produser: Yusuf Reza Permadi

Musik:Kind of a Party - Mini Vandals

#MasjidNegara #IKN #JernihkanHarapan


Artikel Terkait:
https://www.kompas.com/properti/read/2024/01/23/065208421/populer-properti-ini-desain-masjid-negara-ikn-nyaris-rp-1-triliun
Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke