Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Ganjar soal TKN Soroti Motor Merah Diduga Penjegalan Prabowo-Gibran

22 Januari 2024, 20:10 WIB

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi tudingan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka soal penggunaan APBD Kota Semarang untuk kekuasaan kepala daerah yang pejabatnya berafiliasi kepada partai politik tertentu.

Ganjar mengatakan penggunaan APBD untuk pembelian kendaraan adalah hal yang biasa. Menurut dia, soal ini pemilihan warna merupakan selera orang yang membeli motor tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan ada tiga skenario hitam untuk menjegal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Salah satunya dengan menggunakan kekuasaan kepala daerah atau kementerian/lembaga yang pejabatnya berafiliasi kepada partai politik tertentu.

"Fenomena ini terjadi di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Contohnya antara lain adanya dugaan penggunaan APBD Kota Semarang untuk pengadaan motor warna merah yang identik dengan warna parpol tertentu," kata Habiburokhman dalam keterangannya kepada awak media di Media Center TKN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2024).

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Video Jurnalis: Nissi Elizabeth

Penulis Naskah: Nissi Elizabeth

Video Editor: Nissi Elizabeth

Produser: Adesari Aviningtyas

#GanjarMahfud #GanjarPranowo #Pemilu2024 #JernihkanHarapan

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke