Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ngopi Bareng Sopir Truk, Ganjar Dapat Cerita Sudah Tak Ada Pungli di Jateng

17 Januari 2024, 10:45 WIB

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo membuka kampanye di hari ke-51 dengan menyapa sopir truk di Terminal Bus Kota Limpung, Batang, Jawa Tengah pada Rabu (17/1/2024).


Mula-mula, Ganjar mengamati truk yang berjejer di terminal. Kemudian, tandem Mahfud MD itu duduk di sebuah kedai kopi, sembari mendengarkan cerita para sopir truk.


Dalam obrolan itu, para sopir menyampaikan banyak hal, salah satunya mengucapkan terima kasih kepada Ganjar. Sebab, sejak Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah persoalan pungutan liar atau pungli sopir truk berhasil dituntaskan.


Bahkan, salah satu sopir truk menegaskan kini tidak ada pungli di Jawa Tengah. Namun kemudian, Ganjar tidak menutup kemungkinan masih terjadi pungli di kawasan lain.


"Tergantung apes. Sejak jalan itu sudah siap biasanya Rp 300.000 untuk saweran. Kalau enggak apes ya Alhamdulillah," ungkap salah satu sopir truk sambil menatap Ganjar.


Selepas mendengar cerita, Ganjar pun menitipkan pesan kepada sopir truk untuk menaati peraturan, terutama soal over dimension overload (ODOL). Menurut Ganjar, hal ini penting untuk menjaga keselamatan para sopir truk.


"Tapi aku titip pesan Mas. Kalau itu sudah baik, jangan ODOL. Gini lho, kalau tidak ada ODOL dan pungutan liar hilang, senang tho?," tanya Ganjar sambil menutup percakapan.


Simak selengkapnya dalam video berikut.


Penulis Naskah: Michaela Winda Saputra

Video Jurnalis: Michaela Winda Saputra

Video Editor: Michaela Winda Saputra

Produser: Bagus Santosa


#Ganjar #GanjarPranowo #Pungli #JernihkanHarapan


Media Sosial Kompas.com:

Facebook: https://www.facebook.com/KOMPAScom/

Instagram: https://www.instagram.com/kompascom/

LINE: https://line.me/ti/p/@kompas.com

TikTok: https://tiktok.com/@kompascom

iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke