Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamit dari PDI-P, Maruarar Sirait Pilih Ikut Jokowi

15 Januari 2024, 20:20 WIB

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maruarar Sirait atau yang kerap disapa Ara memutuskan untuk pamit dari partai berlambang banteng tersebut. 


"Saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini dan saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan," kata Ara saat hendak meninggalkan Kantor DPP PDI-P di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024) malam. 


Ara mengaku sudah bertemu dengan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI-P Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Ir. Rudianto Tjen. 


Ia pun berterima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto, beserta jajaran partai lainnya karena telah mengizinkannya untuk berbakti melalui PDI Perjuangan. 


Lebih lanjut, ia mengaku mundur karena lebib memilih untuk mengikuti langkah Presiden Joko Widodo.


"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," ujar Maruarar. 


"Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," tambahnya. 


Informasi selengkapnya dapat disimak dalam video berikut. 


Video Jurnalis: Talitha Yumnaa 

Penulis Naskah: Talitha Yumnaa

Video Editor: Talitha Yumnaa 

Produser: Bagus Santosa 


#JernihkanHarapan 

Video Terkait
Video Terkini
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke